Beranda » VIDEO: Teka-teki "UFO" di Ohio Terkuak

VIDEO: Teka-teki "UFO" di Ohio Terkuak

Aksi para penerjun yang tengah melakukan lompatan di pesta sekolah.


"UFO" di Ohio (ufosightingdaily.com)
Jumat 28 September 2012 malam, ratusan warga Cincinnati, Ohio, Amerika Serikat menjadi saksi penampakan benda terbang aneh diduga UFO di atas langit gelap.

Bentuknya, tiga bulatan mirip lampu, berwarna oranye kekuningan, membentuk berbagai formasi, berjajar, lalu membentuk pola segitiga.

Selama berhari-hari kemudian, fenomena misterius itu masih mempesona para pemburu UFO di Ohio. Mereka menyebutnya sebagai "Cincinnati Lights".

Peristiwa itu menjadi menarik karena mirip penampakan tahun 1997 lalu di Phoenix, “Phoenix Lights” dan "El Paso Lights".

Namun, seperti dimuat Huffington Post, dugaan bahwa lampu-lampu itu berasal dari luar angkasa sama sekali tak terbukti.

Jawabannya datang dari pengunggah video "Cincinnati Lights" yang menyebut dirinya "Galuyasdi". Ia mengatakan, apa yang dikira sebagai UFO adalah aksi para penerjun (skydiver) yang melakukan lompatan  pyrotechnic di sebuah pesta yang diselenggarakan La Salle High School. Lihat videonya di tautan ini.

Penampakan "UFO" juga sempat mewarnai pembukaan olimpiade London.  Di atas stadion sempat muncul obyek piring terbang yang terlihat melayang.

Beberapa orang mengabadikan fenomena itu dan mempostingnya ke YouTube. "Ini jelas bukan balon udara atau helikopter, jadi apa?" tulis seorang blogger di Examiner.com.

Namun, tak lama kemudian, jawaban datang. Setelah  Robert Sheaffer, pendiri blog BadUFOs, memunculkan gambar resolusi tinggi dari Goodyear Blimp yang berparade sepanjang upacara pembukaan Olimpiade.

Ternyata, "UFO Olimpiade" itu adalah salah satu dari Goodyear Blimp, atau balon udara milik perusahaan ban Goodyear. (sj)