Beranda » Patung Indah Tanpa Tangan

Patung Indah Tanpa Tangan

Pada tanggal 8 april 1820 seorang petani bernama Yorgos Kentrotas menemukan sebuah patung di reruntuhan kota di Aegean. Patung tersebut ditemukan terpisah antara bagian atas dan bawahnya. Patung tersebut sekarang disimpan di museum Louvre di Perancis.patung yang sangat indah itu bernama Venus di Milo.
Patung tanpa lengan tersebut diperkirakan telah dibuat antara abad 130 sampai 100 sebelum masehi. Walaupun patung tersebut telah dibuat ribuan tahun lalu tapi kecantikan patung tersebut masih terpancar sampai saat ini. Patung tersebut diberi nama Venus di Milo dikarenakan patung tersebut sangat indah sehingga diperkirakan sebagai gambaran Dewi kecantikan Romawi yaitu Venus.
Banyak pakar seni yang terperangah setelah melihat patung tersebut dikarnakan keindahan yang terpancar. Banyak yang bertanya seperti apa bentuk sempurna patung tersebut karena selama ini patung tersebut dipamerkan tanpa tangan. Tetapi menurut seniman dunia justru itulah yang membuat Venus di Milo sangat terkenal.
Patung telah dinobatkan Perancis sebagai patung yang sangat berharga bahkan lebih berharga dari harta perancis yang lain, dan hingga saat ini patung tersebut masih menyedot perhatian dunia sehingga patung tersebut diberi predikat patung klasih terbaik yang pernah Perancis miliki.
 Avianto Dimas