Beranda » Bahayanya Pemuja Cult, Bunuh Diri 923 Orang Itu

Bahayanya Pemuja Cult, Bunuh Diri 923 Orang Itu

More than 900 members of the People's Temple committed suicide in Nov. 1978. The Rev. Jim Jones urged his disciples to drink cyanide-laced grape punch. Jones, who was among those who died, led the Peoples Temple, which ran a free clinic and a drug rehabilitation program. Jones' sect was, at the time of the tragedy, being scrutinized by the media based on reports of possible member abuse by those who had left the church.

Bunuh diri massal 923 orang. Sebagian dipaksa bunuh diri sebagian memilih minum sianida itu sendiri. http://projects.ajc.com/gallery/


Masih ingat peristiwa bunuh diri massa jemaat People of Temple? Lebih 900 orang mati . Ada 300-an anak-anak yang diikutkan bunuh diri. Mereka adalah para pengikut Jim Jones seorang pemimpin ajaran agama yang sangat dikultuskan jemaatnya.


Kejadian itu terjadi di Guyana, November 1978. Istri dan anak Jim ikut bunuh diri. satu persatu orang orang itu meminum anggur campur sianida. Hanya beberapa orang yang lolos dari maut itu karena melarikan diri ke hutan. Sebenarnya mereka menolak bunuh diri tapi dipaksa di bawah ancaman senjata dan sebagian disuntik sianida.


Ada yang memang memilih ikhlas bunuh diri. Peristiwa itu sangat menggemparkan karena Jim Jones adalah orang amerika dan pengikutnya juga orang orang amerika. Meski dari berbagai ras mereka sebagian besar adalah orang kulit hitam. Awalnya diimingin hidup di surga tersendiri yang disebut sebagai Kota Jones. Dalam setiap kotbahnya di Amerika Jim Jones terkadang memakai trik tipuan penyembuhan untuk menarik jemaat.



Orang-orang yang bergabung ke jemaat ini sulit keluar karena dikontrol apalagi setelah mereka pindah ke Guyana di sebuah kawasan hutan yg dibuka oleh Jim.



Saksi mata yang selamat dari massacre itu adalah seorang bapak yang bercerita bahwa ia sendiri yang meminumkan racun itu ke istri dan putranya.



Apa yang kita petik dari sini adalah bahayanya pengkultusan individu.



Apakah hal ini masih eksis sekarang ini ?



ya. Mau lihat contohnya?



Pengikut Asara yang membunuh orang orang jepang di subway. sumber http://media.cnbc.com/i/CNBC/Sections/News_And_Analysis/

SaiBaba yanga memakai trik sulap
sumber http://nirmukta.com/


Dalai lama Sumber

Followers of Lia Eden


Pengikut Lia Aminuddin

sumber ApologeticsIndex\
Seand Munir