Beranda » Brigadoon : Mitos Kota/Desa Yang Muncul 1 Hari Dalam 1 Abad

Brigadoon : Mitos Kota/Desa Yang Muncul 1 Hari Dalam 1 Abad

Ketika kita mengunjungi suatu tempat/daerah, tentu saja kita akan sedikit merasa terkejut apabila daerah yang kita datangi itu memiliki suasana yang lain daripada biasanya. Entah itu dari segi adat bahkan budaya yang berbeda dari budaya keseharian kita. Kita akan merasa penasaran untuk mendatangi lagi - dan lagi daerah-daerah yang memiliki ciri khas tertentu.


Apalagi bila kita mendengar suatu kota/desa atau daerah yang hanya 'ada' atau 'muncul' satu hari dalam satu abad. Sebagian dari kita akan menganggap hal tersebut adalah sebuah MITOS / Urban Legend yang sangat menarik untuk dibahas.

Kali ini saya akan mencoba sedikit berbicara tentang Brigadoon : Kota/Desa Yang Muncul 1 Hari Dalam 1 Abad.


Ketika anda mengetik keyword 'Kota Brigadoon' di mesin pencari Google, hanya akan ada satu-satunya artikel dalam bahasa Indonesia yang membahas tentang
Kota Brigadoon.


Informasi mengenai
Kota Brigadoon dalam Bahasa Indonesia berasal dari artikel Blog
http://www.genoveva-alicia.co.cc/

Berikut ini saya kutip isi dari artikel tersebut. :


Brigadoon , sebuah kota (atau desa ?) yang misterius di Skotlandia

Hai Guys ..
Kali ini kita akan bahas mengenai Kota Brigadoon .. memang , informasi tentang kota ini sangatlah susah untuk dicari , karena Brigadoon hanyalah sebuah mitos yang diyakini oleh penduduk Skotlandia .
Skotlandia terkenal dengan negara yag penuh misteri dan mempercayai mitos-mitos seperti penyihir yang bisa melenyapkan anak kecil dengan sekali menjentikkan jari .. (Hebattt ... )

Kota Brigadoon adalah sebuah kota yang diyakini hanya muncul 1 hari dalam 1 abad atau 100 tahun ..
Kota Brigadoon diberkahi sihir alami yang membuat Brigadoon hanya muncul 1 hari dalam 1 abad ..


Brigadoon diberkahi sihir agar kota tersebut tidak dapat diubah atau dihancurkan oleh dunia luar .
Masyarakat kota tersebut tidur pada malam hari untuk bangun pada 100 tahun kemudian ..
Jadi , penduduk kota atau desa tersebut melewati satu abad hanya dalam 1 malam , .
Brigadoon diyakini telah membuat perjanjian dengan Allah , agar pesona atau situs-situs budaya yang ada di dalam nya tidak akan pernah hilang atau rusak dan akan tersimpan dalam kabut selamanya ..

Brigadoon memang sebuah misteri yang tidak akan terpecahkan , namun mungkin jika suatu saat ditemukan fakta lain tentang Brigadoon , dan Brigadoon tidak lagi menjadi sebuah misteri , mungkin Kota tersebut dapat hancur dan tidak akan pernah kembali atau muncul lagi selamanya ..

Hmm , memang sih .. Brigadoon hanyalah sebuah mitos , namun sebagai masyarakat yang berpengetahuan , kita harus berusaha mencari tahu , fakta-fakta tentang Brigadoon yang sebenarnya ..
But guys , KEEP BELIEVE WITH YOUR GOD !! ini hanyalah sebuah pengetahuan , jangan membuat kita menjadi paranoid dan tiidak percaya lagi kepada Tuhan kita ..

Regards ,


Informasi tentang Kota Brigadoon sangat terbatas, bahkan anda hanya akan menemukan Hotel, Apartement serta perumahan yang bernama Brigadoon.

Brigadoon / Brigaddon

Brigadoon atau Brigaddon adalah Mitos dari sebuah nama kota/ desa yang ada di dataran tinggi dan berkabut di Skotlandia yang dipercaya hanya muncul satu hari selama satu abad.



Hal inilah yang menjadikan Mitos Kota Brigadoon turun menurun, sehingga terus berkembang di kalangan masyarakat Skotlandia yang berawal pada tahun 1754 dan setiap 100 tahun sekali diperingati sebagai hari peringatan Brigadoon dengan parade, dan tarian.



Pada tahun 1954, kisah dari Mitos Brigadoon pun diadaptasi dalam sebuah film musikal dengan judul yang sama yaitu Brigadoon.


Dan Brigadoon hanyalah satu dari sekian banyak mitos yang tidak bisa dibuktikan kebenarannya hingga saat ini, lain halnya dengan tempat-tempat misterius berikut ini :


Monumental Instructions for the Post-Apocalypse


Lake Michigan Stonehenge





Underwater Ruins in Japan




Submerged Wonders of Alexandria, Egypt




The Mysterious Stones of Baalbek



Three Buried Ancient Megalithic Stone Circles







Easter Island




Stonehenge



Machu Picchu



Great Zimbabwe Ruins



Peru’s ChavĂ­n de Huantar Ruins



Coral Castle, Monument to Lost Love


(hawkson)